Uncategorized

5 Wisata Bali Paling Ikonik yang Harus Dikunjungi Pertama Kali

Summary

Bisa road trip Jawa Bali bagi kebanyakan orang merupakan salah satu perjalanan yang mungkin hanya bisa dilakukan sekali seumur hidup. Karena itu, kamu harus bisa merasakan liburan yang benar-benar berkesan saat di Bali. Nah, simak beberapa wisata ikonik Bali yang […]

Bisa road trip Jawa Bali bagi kebanyakan orang merupakan salah satu perjalanan yang mungkin hanya bisa dilakukan sekali seumur hidup. Karena itu, kamu harus bisa merasakan liburan yang benar-benar berkesan saat di Bali.

Nah, simak beberapa wisata ikonik Bali yang harus kamu kunjungi saat liburan ke kawasan wisata paling populer di Nusantara berikut!

1. Pantai Kuta

Pantai ini merupakan tempat paling ikonik di Bali. Kawasan pantai ini tidak pernah surut memberikan daya tarik kepada para wisatawan. Daya tarik tersebut berupa pantai pasir putih, ombak yang bisa digunakan untuk berselancar, hingga panorama sunset yang indah.

Keramaian pantai Kuta ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi lokasinya sangat dekat dengan berbagai penginapan, banyak juga perbelanjaan yang menyediakan souvenir khas Bali.

2. Pura Uluwatu

Pura yang sangat ikonik ini akan selalu memberikan daya tarik kepada para wisatawan yang mengunjungi. Tempat ini tidak pernah dilewatkan dari perjalanan.

Apa saja yang ada di sini? Pertama tentunya sebuah pura yang berada di tepi pantai, yang berlatar belakang laut lepas. Ada panggung untuk tari kecak, dan juga tentunya pemandangan alam laut yang luar biasa.

3. Tanah Lot

Seperti halnya di Uluwatu, Tanah Lot juga menyajikan keunikan pura yang berada di tepi laut. Kemegahan pura ini menjadi daya tarik yang tidak pernah dilewatkan oleh para wisatawan. Terutama saat sunset yang membuat pemandangan di sini sangat eksotik.

Di beberapa bagian kawasan ini juga disediakan pantai pasir putih yang indah. Wisata ikonik ini menjadi tempat wajib bagi kamu yang pertama kali ke Bali.

4. Banau Beratan

Danau yang satu ini berada di dataran tinggi Tabanan, tepatnya berada di 1.200 mdpl. Keasrian tempat ini masih sangat terjaga, dengan udara yang sangat sejuk.

Para wisatawan bisa menyusuri danau dengan perahu, mengunjungi penangkaran rusa, dan juga pastinya ke pura megah Ulun Danu.

5. Danau Batur

Danau ini juga memiliki keindahan alam yang mempesona. Di bagian tepiannya masih terdapat banyak pohon besar yang masih asri. Para wisatawan bisa menikmati kesejukan danau ini yang berada di ketinggian 1.050 mdpl sambil menikmati kuliner di restoran apung.

Itulah 5 destinasi ikonik Bali yang harus kamu kunjungi saat road trip Jawa Bali. Tempat-tempat ini menyimpan daya tarik luar biasa dan menjadi ikon Bali paling kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.